Selasa, 28 Desember 2010

Melihat Lebih dalam Notebook HP ProBook 4420s

Teman-teman, merasa penasaran ingin melihat lebih dalam bagian2 dari laptop kalian? Dsini saya akan memperlihatkan salah satu contoh bagaimana membongkar laptop dengan benar ^_^. smoga bermanfaat ya ^^

Ini dia langkah-langkah nya:

 1.      Lepaskan skrup di belakang batre laptop (ada 4 buah skrup)


2.       Balikan laptop dan tekan karet yg ada di bagian spiker lalu dorong keatas



3.      Bila sudah melakukan langkah 2 kita melepas 4 skrup lagi untuk membuka keyboard



 4.     Bila sudah di lepas dorong keyboard ke arah depan atau seperti langkah 2 (hati-hati dalam mencabutnya soalnya ada kabel di bawah keyboard ini)


 5.      Untuk melepas kabel keyboard ada penahan warnanya hitam dan teman-teman tinggal tarik ke atas saja penahan kabel itu.
Bila sudah dilepas teman-teman bisa lihat penampakan sebagai berikut:




    6.        Seperti gambar dibawah teman-teman bisa dorong kea rah kanan untuk melepas touchpad (untuk touchpad ini harus lebih hati-hati lagi soalnya kabel di bawahnya semakin tipis).






 7.        Bila sudah dibuka teman-teman bisa lihat penampakkan seperti ini.


Keterangan:
No 1= Proccesor
No 2= RAM
No 3= Hard disk
No 4= DVD-RW






itulah tadi langkah-langkah membongkar Notebook HP ProBook 4420s. Membongkar ini bukan lah suatu kegiatan yg tanpa tujuan. Dengan tau cara membongkarnya, diharapkan bagi teman-teman sekalian dapat mengetahui lebih dalam mengenai komponen-komponen laptop, sehingga ketika suatu ketika terjadi suatu malfungsi dari kinerja laptop, dengan mudah kita dapat mengecek hardware laptop yg malfungsi. Misal juga kita ingin menambah kapasitas RAM laptop kita. tanpa harus membawa ke tempat service, dengan mudah kita bsa memasangnya sendiri ^^. selamat mencoba :D

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More