Minggu, 24 Oktober 2010

PIS 10-07_Mengetahui Spesifikasi Komputer Dengan CPU-Z

Mengetahui spesifikasi komputer kita sekarang sudah menjadi sangat gampang. Mengetahui spesifikasi komputer sekarang bukan ganya pekerjaan khusus buat seorang ahli IT saja. Namun, orang awam pun dapat mengetahui dengan mudah spesifikasi sebuah komputer. CPU Z, adalah sebuah program yg dapat membantu kita untuk menyelesaikan masalh itu.





CPU-Z adalah freeware profiler sistem (system monitor) aplikasi untuk Microsoft Windows (untuk semua versi dari 95 pada) yang mendeteksi unit pengolahan pusat, RAM, motherboard chipset, dan fitur perangkat keras lainnya modern komputer pribadi, dan menyajikan informasi dalam satu jendela.

CPU-Z adalah lebih mendalam di hampir semua daerah dari alat yang disediakan di OS Windows untuk mengidentifikasi berbagai komponen perangkat keras, dan dengan demikian membantu dalam mengidentifikasi komponen tertentu tanpa membuka casing, khususnya revisi inti dan RAM clock rate. Baru-baru ini, sebuah Graphics tab telah ditambahkan. Ini memiliki kemampuan luar biasa untuk langsung mendeteksi hardware, seperti kemampuan untuk mengakses, membaca, dan menampilkan SPD data dari modul memori. Kemampuan untuk mendokumentasikan kecepatan clock membuat alat penting untuk motherboard overclocker, sebagai cara untuk membuktikan kecepatan CPU dicapai oleh berbagai eksperimen.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More